Hai

Welcome dude, Tyzyy atas kunjungannya ke blogzyy inizyy.

Minggu, 01 Oktober 2017

Ex Machina

Interaksi antara Manusia dan Komputer : Ex Machina 




   Hallo kali ini saya akan membahas tentang suatu film yang bertemakan sebuah robot dengan kecerdasan buatan, serta menghubungkannya dengan interaksi antara manusia dan komputer. Film Ex Machina, Ex Machina ini menceritakan mengenai kisah seorang progammer yang bernama Caleb, Caleb ini bekerjasama dengan Nathan, Nathan sendiri memiliki tempat pembuatan robot dan mempunyai rumah yang sangat luas disinilah nathan melakukan semuanya. 

Caleb disini bertugas untuk membantu Nathan agar menguji coba robot yang bernama Ava, Caleb takjub akan robot tersebut karena hampir sempurna, sempurna kenapa ? Karena menurut caleb robot Ava sangatlah mirip dengan manusia, mempunyai wajah yang cantik dan memiliki pemikiran layaknya manusia.

Hubungan interaksi antara manusia dengan komputer bisa dapat dilihat :
- ketika Caleb berinteraksi dengan Ava, padahal Ava itu hanyalah Robot. Tidak masuk diakal jika robot bisa mengerti apa yang dibicarakan, Namun ini lah kemajuan teknologi bisa saja terjadi
- Terdapat rasa empati dan saling suka antara Ava dengan Caleb
- Lalu Fasilitas di kediaman Nathan sangatlah canggih, beda dengan biasanya. Salah satunya seperti film kebanyakan ketika lampu dirumah biasanya dilakukan dengan tangan untuk dimatikan, namun dengan mengucapkan lampu pun mati.

Lanjutan Cerita nya pun saya pikir banyak tak masuk akal, misal dengan penelitian yang hampir sempurna Robot Ava, Manusia ingin sekali menjadikan dirinya tuhan, Agar robot Ava lebih berkembang layaknya manusia, yang saya pikir itu tak mungkin terjadi. Lalu pemikiran robot yang semakin berkembang dapat mengelabui Caleb dan Nathan.

Nah itu sedikit review film Ex Machina menurut saya, Terima Kasih



Tidak ada komentar: